Darul A’mal Bersholawat, Gus Qudrotullah Sidik : momentum hari Santri bersemangat menyongsong masa depan

oleh -828 views

Lampung -Yayasan Darul A’mal Lampung melaksanakan kegiatan Sholawat bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri tahun 1444 H/2022 M, bertepatan tanggal 22 Oktober 2022.

Turut hadir dalam acara sholawat bersama tersebut, Pengasuh Ponpes Darul A’mal Lampung, Gus Umar Ansori Husnan, Kyai Rohman Rosyid, para kyai, Ketua Rektor IAIDA Lampung, Kepala SMK Darul A’mal, Kepala Masdrasah Tsanawiyah dan Aliyah Darul A’mal, ribuan para santri dan para undangan.

Dalam sambutannya, Gus Qudrotullah Sidik selaku Ketua Yayasan Darul A’mal Lampung, mengajak para santri – santri untuk lebih bersemangat dalam belajar dan ikut berperan dalam pembangunan di NKRI.

” Bulan Maret nanti mudah – mudahan di Darul A’mal akan dibangun Rusunawa pesantren yang lima kali lebih besar dari pondok putri. Pada tahun 2023, kita juga akan mendapatkan bantuan dana permodalan tidak kurang dari 700 juta. Mudah – mudahan akan lahir generasi santri Darul A’mal, para kyai dan generasi muda yang akan mengambil peran dalam pembangunan di NKRI,” kata Gus Sidik didepan ribuan para santri Ponpes Darul A’mal Lampung, Jumat( 21/10/22).

Bahkan, dirinya mengatakan kedepan akan lahir generasi – generasi hebat dari para santri Darul A’mal Lampung, bisa menjadi pemimpin disemua sektor.

” Akan banyak ditengah – tengah kalian menjadi seorang pengusaha, petani sukses, menjadi anggota DPR Provinsi dan DPR RI dan menjadi Menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Tahun depan, mudah – mudahan santri Darul A’mal akan memimpin PW NU Lampung. Semuanya harus semangat dan semangat,” kata Gus Qudrotullah Sidik.

Pada kesempatan itu, Gus Sidik juga dengan semangat berapi – api dan membara mengajak seluruh para santri untuk mendoakan para kyai dan guru Darul A’mal Lampung, agar mendapat lindungan dari Allah swt. Mengingat, banyak program pembangunan Yayasan Darul A’mal Lampung.

” Saya merindukan kalian semua dan mendoakan kalian semua. Mari kita doakan guru – guru kita, para kyai dan ulama agar sehat walafiat, diberikan umur panjang dan selalu serta mendapatkan ridho dan lindungan dari Allah swt. Kita selalu berdoa agar Institut Agama Islam Darul A’mal Lampung sebelum lima tahun berubah status dan menjadi Universitas dan juga mudahan mempunyai Rumah Sakit Darul A’ mal
Lampung,” ajaknya.

Sambutan akhir Gus Sidik, melalui Momentum Peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tahun 2022 , agar para santri dapat mempersiapkan diri dan berperan aktif bersama Yayasan Darul A’mal Lampung.

” Kalian semua harus siap mengambil peran, jangan takut harus semangat dan berani guna menyongsong masa depan,” singkatnya.

Sementara itu, KH Zafroni Ali selaku
Ketua PC NU Kota Metro, agar para anak santri dapat memaknai dan meneladani peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad Saw.

” Peringatan hari santri agar dimaknai agar kita menghargai serta mengapresiasi peran para santri, ulama dalam memperjuangkan dan menjaga NKRI, melalui resolusi yang dikumandangkan oleh KH Hasyim Azhari pada tanggal 22 Oktober 1945. Oleh karenanya, peringatan hari santri tahun 2022 mengangkat tema ” Santri berdaya menjaga martabat kemanusiaan “. Diharapkan ulama dan santri adalah betul – betul peduli nilai – nilai kemanusiaan. Diharapkan para santri dapat meneladani apa yang dicontohkan ulama kita terdahulu,” tutup Ketua PC NU Kota Metro, KH Zafroni Ali.

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.