Yusmiati Mulkan, SE, di Kukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kabupaten Bangka

oleh -299 views

Sungailiat – Yusmiati Mulkan, SE, telah resmi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Bangka. Prosesi pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bangka dan penyematan selempang, Senin pagi (10/10/22) di Halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, berpesan kepada Bunda Literasi Kabupaten Bangka yang baru dikukuhkan dapat berinteraksi langsung secara persuasif dalam mendongak minat baca masyarakat.

“Saya menghimbau kepada Bunda Literasi yang baru dikukuhkan dapat mengajak peserta didik dan masyarakat agar giat membaca,” imbuh Mulkan.

Dikatakannya pula, peran Bunda Literasi sebagai agen dalam mendorong motivasi para peserta didik yang menjadi fokus utama dalam menyerap sumber edukasi secara komplikatif.

“Memberikan motivasi bagi anak-anak datang ke perpustakaan. Sebab perpustakaan adalah gudang dari ilmu pengetahuan kita. Gemar membaca ini dapat memudahkan penyampaian referensi kepada rekan-rekan di kehidupan bermasyarakat,” imbuh Mulkan.

Ditambahkan Mulkan, buku merupakan sarana yang sumbernya dapat dipertanggungjawabkan sehingga hal ini menjadi modal utama masyarakat dalam memperkaya literasi yang berkredibilitas tinggi.

“Buku adalah wujud nyata yang bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya, bukan hanya sekedar cerita-cerita saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Mina, SIP, MSi, menghimbau masyarakat khususnya peserta didik dapat meningkatkan budaya baca serta sadar arsip.

“Diharapkan dapat meningkatkan budaya baca dan sadar arsip di masyarakat,” tukas Mina.

Pada kegiatan ini juga Bupati sekaligus membuka event Pameran Arsip Statis yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka yang didampingi segenap tamu undangan lainnya. Event pameran ini diikuti oleh partisipan se-provinsi Bangka Belitung.

Sumber: Dinkominfotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.