HUT Kota Sungailiat, Pemkab Bangka Gelar Jalan Sehat

oleh -483 views

Bangka – HUT Kota Sungailiat yang Ke 256 dan HUT Bangka Pos yang ke 23, Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar acara jalan sehat yang di ikuti oleh warga masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Bangka, minggu (29/5/2022).

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti sekitar 20.000 orang peserta. Sekda Bangka, Andi Hudirman sebagai Ketua panitia pelaksana saat menyampaikan sambutannya menjelaskan, kegiatan ini atas kerjasama antara Pemkab Bangka bersama dengan Bangka Pos dalam memperingati HUT Kota Sungailiat ke 256 dan HUT Bangka Pos ke 23 bersama pihak sponsor yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada Bangka Pos dan pihak sponsor lainnya yang telah mendukung atas terselenggaranya acara ini, ini sangat luar biasa sinergitas antara Pemkab Bangka bersama Bangka Pos dan pihak sponsor lainnya,” jelas Andi Hudirman.

Diungkapkannya, dengan adanya kegiatan jalan sehat ini akan terjalin tali silaturahmi antara warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka, khususnya masyarakat yang ada di Sungailiat. Pada awalnya untuk target peserta dalam kegiatan jalan sehat ini sekitar 35.000 berdasarkan kupon Doorprize yang telah disebarkan kepada masyarakat.

“Kalau kupon doorprize yang telah kita sebarkan sebanyak 35.000 kupon kepada masyarakat, tapi kalau melihat antusiasme masyarakat kita yang hadir pada hari ini kemungkinan sekitar 20.000 orang yang telah ikut dalam kegiatan ini, ini sangat luar biasa sekali bisa hadir masyarakat kita sebanyak ini,” terangnya.

Sementara itu ditempat yanga sama, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, dalam amanatnya mengatakan, atas nama Pemkab Bangka dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan acara dalam pelaksanaan jalan sehat yang telah dilaksanakan pada pagi hari ini, dengan jarak 6,7 KM yang mana start di mulai dari depan rumah dinas Bupati Bangka dan finis di Kantor Bupati Bangka.

“Alhamdulilah, kegiatan jalan sehat pada hari ini dapat kita lalui bersama, dan atas nama pemerintah kabupaten Bangka juga sebagai kepala daerah saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini,” terang Mulkan.

Lanjutnya, terima kasih juga kepada para panitia pelaksanaan yang telah berupaya mensukseskan terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini, pada dasarnya kegiatan ini sudah di rencanakan pada tahun 2020 kemarin, tapi pada tahun tersebut Indonesia maupun dunia terdampak adanya pandemi Covid-19 dan pada tahun ini acara tersebut baru dapat dilaksanakan.

“Terima kasih kepada para OPD kita yang telah mempersiapkan acara ini, sebenarnya acara ini telah kita jadwalkan pada tahun 2020 kemarin, tetapi karena adanya pandemi Covid-19, maka selama 2 tahun lebih kita menunggu dan kita berjuang untuk melawan Covid-19, Alhamdulilah baru pada tahun ini dan juga hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama ini,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan undian hadiah utama satu unit mobil Honda Brio, kepada pemenang yang jatuh kepada peserta atas nama Zikri (19) yang beralamat di Parit Padang Kecamatan Sungailiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.