Kegiatan Santunan Anak Yatim Menjadi Tradisi Mesjid Jami Alhusna

oleh -1,725 views

Pangkalpinang — Bertempat di masjid Jami alhusna kelurahan air itam kota pangkal pinang pengurus masjid melakukan kegiatan buka puasa bersama remaja masjid,tokoh agama ,pengurus RT RW juga anak yatim ,kegiatan ini juga di isi ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Zainan Aripin dari desa Zed .adapun hal yang tidak kalah penting nya dan menjadi sebuah.tradisi bagi pengurus berupa santunan anak yatim yang telah berjalan selama belasan tahun ,kegiatan ini bertujuan untuk meringan kan beban pihak keluarga anak yatim menghadapi hari raya idul Fitri dan keperluan pendidikan mereka .

 

Kriteria anak yatim yang berhak mendapatkan santunan berusia 14 tahun atau masih SLTP .turut hadir dalam acara santunan tersebut anggota dprd kota pangkal pinang dari partai PKS syahrumadhon beserta tokoh agama,tokoh masyarakat dan ketua masjid Jami alhusna h.tarozi hasan .
Adapun tahun ini terkumpul selama 1 tahun kurang lebih Rp 50.000.000 dan dibagi kepada 47 anak yatim yang masing masing menerima Rp 1.050.000 dana tersebut di peroleh dari sumbangan para jemaah ke kas khusus anak yatim yg di sediakan di masjid Jami alhusna oleh pengurus kata ketua masjid ,harapan nya hal hal ini bisa menjadi contoh bagi pengurus pengurus masjid yang ada di kota pangkal pinang yang bertujuan meringankan beban para anak yatim ketika mau berlebaran saat di minta konfirmasi nya oleh awak media.

Dalam hal ini syahrumadhon dalam keterangan nya kepada media selaku anggota DPRD dari partai PKS mengajak anak-anak yatim piatu untuk terus bersemangat menjalani hidup demi menggapai cita-cita mereka. Meski kehilangan orang tua, tetapi tidak boleh berkecil hati. kepada anak yatim bersekolahlah, berupayalah untuk bisa menggapai cita-cita, menggapai kesuksesan, menggapai kebahagiaan, Kebahagiannya jangan lupa ada dua yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat kata wakil rakyat dari dapil 1 kota pangkal pinang provinsi Bangka Belitung .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.