Gubernur Erzaldi Urus Pemakaman Almarhum H.A Hudarni Rani

oleh -161 views

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (08/04/2022) perintahkan Kepala Dinas Sosial dan PMD Babel bersama Kasat Pol-PP Babel untuk mempersiapkan pemakaman Almarhum H.A Hudarni Rani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Jalan Koba KM 5, Kelurahan Dul, Bangka Tengah.

H.A Hudarni Rani akan dikebumikan pukul 13.00 wib (Sabtu, 09/04/2022), sejajar dengan Alm. Eko Maulana Ali Suroso.
Almarhum merupakan gubenur pertama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2002-2007 dan masih menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 dari Babel, hingga tutup usia pada Jumat sore (08/06/2022) di Jakarta.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman akan ikut mengiringi Jenazah Almarhum Hudarni Rani, yang akan dibawa ke Pangkalpinang menggunakan pesawat terbang Batik Air, berangkat dari Jakarta pukul 09.45 wib, diperkirakan tiba pukul 10.30 wib dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diterima keluarga almarhum di kediamannya, Jalan Lengkong Kelurahan Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Pukul 12.00 wib jenazah akan dibawa ke Masjid Muhajirin, Jl. balai Pangkalpinang untuk di shalatkan. Akan dilaksanakan prosesi singkat sebelum jenazah dishalatkan, antar pihak keluarga dengan Pemerintah Provinsi. Dari adik almarhum, Huzarni Rani sebagai perwakilan keluarga diserahkan kepada Budi Utama, Kepala Dinas Sosial dan PMD Babel selaku koordinator proses pemakaman.

Tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, akan dilaksanakan Upacara Sipil yang dihadiri oleh Forkopimda, baik dari provinsi maupun 7 Kabupaten/Kota, Presidium, organisasi masyarakat, Pejabat dil Lingkungan Pemprov maupun Pemkab/Pemkot serta tamu undangan.

“Pak Gubernur akan bertindak sebagai Inspektur Upacara, kehadiran beliau juga akan didampingi Wakil Gubernur, Pak Abdul Fatah dan Sekretaris Daerah, Pak Naziarto,” ungkap Budi Utama dihubungi via telepon, Sabtu pagi (09/04/2022).

Dikatakannya, Pak Gubernur meminta agar jenazah almarhum Hudarni Rani dimakamkan di TMP Pawitralaya.
“Kami mendapat instruksi dari Gubernur Erzaldi untuk mengurus pemakaman di TMP Pawitralaya sesuai dengan SOP-nya, mengingat almarhum merupakan sosok pahlawan daerah, beliau pejabat publik, pernah menjabat sebagai gubernur babel dan masih menjabat sebagai DPD RI dari Babel,” jelasnya lagi.

Pihak keluargapun menyetujui agar almarhum dimakamkan di TMP Pawitralaya.

“Alhamdulillah, saat menindaklanjuti arahan ini, pihak keluarga almarhum menyetujui untuk dimakamkan di TMP beserta prosesi upacara sipil,” jelasnya.

Penulis : NDP
Fotografer : Bidang IKP
Editor : Lulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.