Masyarakat Kelurahan Parit Padang Terima 112 Paket Bansos

oleh

SUNGAILIAT – Masih dalam serangkaian acara “Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Wajib Pajak Air Permukaan Wilayah Kabupaten Bangka Tahun 2021”, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Kepala Samsat Kabupaten Bangka Yeri, turut menyapa penerima bantuan sosial (bansos) yang bertempat di Halaman Kantor UPT Samsat Kabupaten Bangka, Senin (14/2/2022).

Bansos berupa sembako ini dibagikan kepada 112 penerima, yang merupakan masyarakat sekitar Kelurahan Parit Padang, khususnya kaum duafa atau pun yang memang dirasa berhak menerima bantuan.

Dalam kesempatan kali ini, Gubernur Erzaldi berpesan kepada para penerima bansos untuk bahagia, sehingga imunitas bisa meningkat, agar tidak mudah terinfeksi virus Covid-19. Tak hanya itu saja, gubernur juga mengingatkan untuk tetap mengenakan masker, serta taat protokol kesehatan (prokes).

“Kalau kita tertawa, oksigen naik ke atas, itu sehat, kan itu gembira, nah otomatis imunitas kita naik. Gimana caranya? Salah satunya dengan sedekah, karena ini dapat membuat orang lain senang, kita pun juga begitu,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dikatakan pula, dengan sedekah bisa membuat hati senang, sehingga terhindar dari¬† ‘cerudik’ atau iri dengki, mau tahu urusan orang lain. Kebiasaan buruk ini dapat menjadikan imunitas menurun.

Agar suasana tidak tegang, Gubernur Erzaldi juga bercengkerama dengan beberapa penerima bansos dan menanyakan keadaan mereka. Mengingat ada juga pengadaan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Kantor UPT Samsat ini, gubernur mengajak penerima bansos untuk memeriksakan diri.

Penulis: Intan Pitaloka
Fotografer: Fajar
Editor: Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.