Warga Taman Sari Keluhkan Kelangkaas Gas LPG dan Permasalahan Banjir kepada Ferdiansyah

oleh

Pangkalpinang – Keluhan banjir paling banyak disampaikan oleh warga taman sari kepada Anggota DPRD Bangka Belitung, Ferdiansyah saat melakasanakan reses di sidang keduanya. Kendatai bukan kewenangannya, namun ia tetap menerima aspirasi yang disampaikan oleh warga setempat.

“Sewaktu saya reses di gerunggang ada satu PR saya belum tercapai yaitu mengatasi banjir, karna yang kita ketahui, kecamatan gerunggang dan kecamatan taman sari kalau setiap hari hujan kebanyakan masyarakat was – was (khawatir) terjadi banjir,”ujar Ferdiansyah kepada peserta reses, di Kecamatan Taman Sari, Rabu (10/02/2022).

Persoalan banjir ini, menurutnya harus melibatkan pihak pemprov dan pemkot pangkalpinang. Sementara banjir merupakan bukan isu klasik, sebab semua pemangku kepentingan telah memahami bahwa pangkalpinang merupakan darat rendah yang mudah terjadi banjir.

Untuk itu program naturlisasi lebih logis untuk pangkalpunang. Ia mencontohkan semua stakeholder dapat bekerjasama dengan PT Timah, semisalnya dengan cara penanaman mangrove.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kelangkaan gas LPG 3 Kg yang sering terjadi di tengah – tengah masyarakat. Ia pun selaku masyarakat mengakui kesulitan mendapatkan gas LPG.

“Untuk permasalahan gas LPG 3 Kg, Insya Allah akan kami rapatkan dengan dinas Desperikat dan SDM,”ujarnya

Seluruh keluhan disampaikan itu, ia mengharapkan agar warga taman sari untuk bersabar, dengan kewenangan yang melekat padanya ia akan berusahan berkoordinasi dengan gubernur di sisa masa jabatan yang ada.

Eflianti Analiza, Publikasi Setwan (10/02/2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.