Umumkan Hasil Jalur Talenta Unggul Daerah, 11 Camaba UBB Dapatkan Beasiswa Full Selama 8 Semester

oleh -276 views

Bangka, UBB—Universitas Bangka Belitung (UBB) telah resmi mengumumkan hasil seleksi calon mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran melalui Jalur Talenta Unggul Daerah Tahun 2024.

Pengumuman tersebut dilakukan secara live melalui media sosial UBB dari platform Instagram dan Tiktok, bertempat di Balai Besar Peradaban (BBP) Gedung Rektorat UBB, pada Selasa (9/7/24).

Dari proses seleksi awal yang mendaftar sebanyak puluhan peserta, kemudian didapatkan para peserta menjalani seleksi tahapan wawancara, unjuk kerja dan tes akademik sebanyak 18 orang, sampai akhirnya didapatkan total 11 peserta yang dinyatakan lolos pada jalur Talenta ini.

Dari jumlah yang diterima tersebut, nantinya para calon mahasiswa ini akan mendapatkan bantuan Pendidikan selama 8 semester penuh tanpa dikenakan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) ataupun uang tambahan lainnya.

Rektor UBB Prof. Ibrahim saat dihubungi melalui handphone disela kegiatan dinas luarnya memberikan apresiasi kepada para calon mahasiswa jalur talenta yang telah dinyatakan lolos.

“Kita berikan apresiasi dan penghormatan kepada putra-putri Bangka Belitung yang memiliki prestasi pada bidangnya masing-masing untuk diterima di UBB dengan beasiswa penuh,” pungkasnya.

Lebih lanjut, menurut Ibrahim jalur Talenta Unggul Daerah dikhususkan bagi putra-putri Bangka Belitung yang memiliki bakat dan kemampuan secara khusus yang diperoleh melalui kekuatan, keteguhan dan konsistensi dalam mempertahan prestasinya.

“Dari total peserta yang telah dinyatakan lolos, tentu kami sangat bangga karena telah berhasil melewati fase seleksi baik administrasi, subtansi, akademik dan unjuk kerja. Selamat bergabung di #kampus_kite,” sebut Professor asal Sungai Selan tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Hesty, M.Pd menyampaikan bahwa bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos pada jalur talenta ini terdiri dari berbagai macam prodi yang ada di UBB, termasuk juga Prodi Kedokteran.

“Tentunya kita ucapkan selamat kepada mereka yang telah dinyatakan lolos pada jalur ini dan masuk ke dalam berbagai prodi yang tersedia. Hal itu juga berlaku bagi prodi kedokteran yang menjadi prodi paling favorit di UBB,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kepada para peserta yang telah dinyatakan lolos untuk segera mempersiapkan berkas untuk melakukan registrasi ulang Kembali.

“Kepada para calon mahasiswa yang lolos, masih ada satu tahapan lagi yang harus mereka lakukan yaitu mempersiapkan berkas registasi ulangnya, agar mereka secara resmi menjadi mahasiswa UBB” tambah Hesty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.