Pj Gubernur Safrizal : Bangka Belitung Bangga Memiliki Sekolah Al-Masyur

oleh -391 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah Wisuda SDIT dan TKIT Al-Masyur, yang diselenggarakan di Gedung ISBA Atma Luhur, Pangkalpinang, Minggu (2/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengapresiasi bimbingan yang telah diberikan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al-Mansyur kepada anak-anak, yang tidak hanya membentuk kualitas intelektual, tetapi juga memperkuat nilai-nilai spiritual.

“Bangka Belitung bangga memiliki sekolah Al-Masyur yang tetap konsisten menyelenggarakan Pendidikan berbasis ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran Islam,” tuturnya.

Disisi lain, ia juga berharap institusi pendidikan juga fokus memenuhi kebutuhan soft skill siswa di samping memberikan pendidikan akademis dan kebutuhan kognitif.

“Untuk menghadapi tantangan pekerjaan tentu saja tidak bisa hanya dibekali dengan kemampuan akademik. Diperlukan adanya soft skill yang dimiliki oleh siswa tersebut agar lebih siap menghadapi tantangan selanjutnya,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong kepada siswa untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya, sekaligus dirinya juga mengingatkan akan pentingnya pendidikan minimal hingga jenjang setara SMA atau wajib belajar 12 tahun.

“Alhamdulillah hari ini bisa selesai dan harus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Yang wajib itu 12 tahun, tapi harus lebih tinggi agar masa depan kalian lebih cerah,” pungkasnya.

Dalam acara itu, Pj Gubernur Safrizal juga berkesempatan melakukan penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Al-Mansyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.