Pemkot Pangkalpinang Sampaikan Program Prioritas Pembangunan Daerah Pada RKPD Tahun 2025

oleh -207 views

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 Pemerintah Kota Pangkalpinang di ruang rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Senin (25/3/2024).

Rapat ini diikuti oleh seluruh kepala OPD, camat, lurah, organisasi, dan stakeholder lainnya. Selain secara luring, rapat ini juga diikuti daring oleh sebagian peserta.

Lusje mengatakan, penyusunan perencanaan pembangunan di daerah membutuhkan sinergi, integrase dan koordinasi antar pemangku kepentingan.

Selain itu juga dibutuhkan sinkronisasi perencanaan pusat dan daerah yang perlu diperkuat melalui berbagai rangkaian koordinasi dan musyawarah perencanaan pembangunan.

Dia menuturkan, RKP tahun 2025 dan RPJMN periode tahun 2025-2029 menjadi fondasi penting dalam mencapai sasaran dan target RPJPN menuju visi Indonesia Emas 2045.

“Dalam penyusunan RKPD tahun 2025 selain menyelesaikan permasalahan pembangunan daerah tingkat daerah, tentu harus mempedomani dan mendukung prioritas provinsi dan nasional,” kata Lusje.

Lanjutnya, RKPD Kota Pangkalpinang tahun 2025 juga menjadi tahun pertama sekaligus menjadi pedoman bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode masa jabatan 2025-2029, oleh karenanya penyusunan RKPD ini harus lebih cermat, adaptif, integrative dan mampu menjawab permasalahan serta tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

“Pemerintah daerah telah merumuskan berbagai program prioritas dan pekerjaan strategis, diantaranya penyediaan sarana prasarana meubelair di sekolah-sekolah, penguatan system pengelolaan sampah melalui tempat pengolahan sampah 3R dan bank sampah, selain itu penataan pasar khususnya pasar pagi Kampung Melayu, perbaikan drainase, penataan dan perbaikan jalan kota, perbaikan rumah layak huni, penyediaan dan perbaikan lampu penarangan jalan umum, penataan pemakaman umum dan lain-lain,” terang Lusje.

Lusje mengimbau kepada seluruh OPD dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk tetap bersemangat dalam bekerja, berinovasi dan selalu berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.