Laksanakan Reses, Agung Setiawan Serap Aspirasi Konstituen di Kenanga

oleh -1,035 views

Sungailiat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Agung Setiawan, MM menyerap aspirasi masyarakat lewat Reses Masa sidang I Tahun Sidang V di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (16/11) malam.

 

Kehadiran legislator senior ini disambut antusias anggota masyarakat yang didominasi oleh kaum hawa. Agung Setiawan mengawali mukadimah kegiatan kegiatan penjaringan aspirasinya kali ini dengan menjelaskan sejumlah tugas pokok dan fungsi yang diamanatkan kepada lembaga dan anggota DPRD.

 

“Tugas di DPRD itu cukup banyak, salah satunya ialah melaksanakan reses seperti ini. Mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan oleh Bapak/Ibu. Apa yang kita dapatkan disini akan kita serap dan dijadikan pokok pikiran,” Ujar Agung.

 

Lebih jauh ia meminta konstituen yang hadir agar tidak hanya memahami letak kewenangan legislatif saja tetapi ikut belajar dan memahami arah perkembangan pembangunan serta kondisi geografis maupun ekonomi dari Bangka Belitung saat ini.

 

Menurutnya saat ini terdapat kurang lebih 800 kilometer jalan raya provinsi, 3,5 kilometer dalam bentuk jembatan serta tdak kurang 600 kilometer lainnya merupakan jalan negara yang kewenangannya ada di pusat.

 

“Demikian juga dengan sekolah, SD dan SMP itu kewenangan nya ada di Kabupaten/Kota sedangkan SMA, SMK maupun SLB itu ada di Provinsi. Mengetahui Ini penting Bapak/Ibu, agar tidak keliru ketika mengajukan usulan jika ada rembuk desa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.