Pj Gubernur Suganda Pimpin Pengucapan Sumpah Jabatan Pj Bupati Bangka

oleh -437 views

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan Pj Bupati Bangka, M Haris, Rabu (27/9/2023) di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel.

 

Hadir segenap seluruh pejabat eselon di Lingkungan Pemprov Babel serta Pemkab Bangka, Pimpinan DPRD dan Bangka, Forkompimda serta tamu undangan dan kerabat/keluarga Pj Bupati Bangka.

 

Dalam arahannya, Pj Gubernur Suganda mengucapkan selamat atas dilantiknya Haris sebagai Pj Bupati Bangka teriring harapan semoga kegiatan pembangunan di Kabupaten Bangka dapat semakin baik dan semakin maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bangka yang unggul mandiri sejahtera dan bermartabat.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas jasa dan pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan dan Syahbudin untuk Kabupaten Bangka selama masa jabatan. Hal itu harus dimaknai dengan penuh sukacita dan syukur bahwa bakti besar telah ditunaikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan daerah yang berdampak pada kemajuan masyarakat Kabupaten Bangka,” ungkapnya

 

Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3692 tertanggal 22 September 2023, pengangkatan Pj Bupati Bangka Haris dengan masa jabatan satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Dirinya yakin bahwa Kepala Bakuda Babel itu sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya.

 

“Saya harap agar saudara bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan berpedoman berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan demi meningkat kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta berkomitmen kuat dalam menjalankan roda pemerintah daerah berdasarkan prinsip-prinsip _good governance_ dan _clean government_ secara optimal hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih,” ucapnya.

 

Dalam jabatan, ia mendorong Pj Bupati Bangka akan menjadi perwakilan yang setia untuk kepentingan semua warga Kabupaten Bangka ini tanpa memandang latar belakang agama, atau status sosial mereka.

 

“Saudara akan menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat seperti kemarau ekstrem, karhutla penekanan angka stunting, akses pendidikan yang lebih baik layanan kesehatan yang terjangkau serta kesempatan ekonomi yang lebih luas,” imbuhnya.

 

Ia juga mengingatkan, memasuki tahun 2024, salah satu momen yang paling penting adalah pemilihan umum serentak, saat yang penting bagi demokrasi melalui pemilihan ini.

 

“Saya ingin menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses politik ini. Pemilihan umum seringkali menimbulkan perbedaan pendapat dan kepercayaan masyarakat, namun kita harus ingat bahwa kita semua adalah warga Kabupaten Bangka yang memiliki tujuan yang sama yaitu kemajuan dan kesejahteraan. Mari kita menghormati perbedaan pendapat dan menjaga dialog yang sehat dan konstruktif di samping persiapan pemilihan.

 

Penulis : Irnawati

Fotografer: Satrio

Editor : Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.