Pj Gubernur Suganda Resmikan Gapura Selamat Datang Kabupaten Bangka

oleh

MERAWANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Bupati Bangka Mulkan dan Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo meresmikan Gapura Selamat Datang Kabupaten Bangka Bumi Sepintu Sedulang serta sculpture batas kota Kabupaten Bangka-Pangkalpinang, Selasa (15/8/2023).

 

Gapura yang berlokasi di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel.

 

“Kehadiran gapura ini merupakan bukti support dari Bank Sumsel Babel untuk membantu pembangunan di Babel. Terima kasih dan kita harus tetap kompak untuk membangun Babel lebih baik,” ungkap Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya.

 

Menurut Pj Gubernur Suganda, pembangunan gapura yang didesain dengan arsitektur kearifan lokal dimana sangat kental budaya melayu ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam pembangunan yang berkelanjutan. Tentu program CSR ini sangat berarti untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan daerah.

 

“Saya juga apresiasi kepada Bupati Bangka atas desain gapuranya yang sangat bagus sehingga diyakini mampu menjadi daya tarik wisatawan,” ungkapnya.

 

Gapura yang menelan biaya sekitar 1,6 miliar ini, selain sebagai batas kota antara Kabupaten Bangka-Kota Pangkalpinang, juga akan dilengkapi fasilitas lain seperti media promosi.

 

Dikatakan oleh Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, selain gapura, Bank Sumsel juga membangun 20 unit sculpture yang bisa dijadikan sebagai media promosi sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Ini menarik, ide dari Pak Bupati ini jadi CSR dari kita (Bank Sumsel Babel) bisa memberikan hal yang positif. Selain gapura, juga terdapat media promosi yang bisa dikomersialkan sehingga bisa menambah PAD buat Pemda ataupun bisa menjadi sarana promosi misalnya produk UMKM khas Bangka,” ungkapnya.

 

Ia juga menerangkan bahwa Bank Sumsel Babel terus berkontribusi mem­bangun daerah. Salah sa­tunya, sebagai bank daerah senantasa membagi dividen kepada Pemerintah Daerah di Babel, disamping menyalurkan dana CSR kepada masyarakat.

 

“Dalam kesempatan ini saya menghaturkan terimakasih atas segala dukungan kepada Bank Sumsel Babel dalam berbagai hal, semoga upaya ini bisa menjadi titik awal untuk lebih meningkatkan lebih sinergi kita,” tukas Antonius.

 

Penulis: Budi

Fotografer: Saktio

Editor: Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.