Pj Gubernur Suganda Apresiasi Disertasi Ahmadi Noor Supit 

oleh -1,127 views

MALANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi disertasi yang dipaparkan oleh Anggota V Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Ahmadi Noor Supit.

 

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Gubernur Suganda usai menghadiri acara Sidang Promosi Doktor Ilmu Ekonomi, Dr. Ir. H. Ahmadi Noor Supit, MM, di Rektorat Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (9/8/2023).

 

“Disertasi pak Ahmadi yang berjudul Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pimpinan Melalui Komitmen Organisasional di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, sangat luar biasa sekali,” terang Pj Gubernur Suganda.

 

“Ada 3 (tiga) hal yang disampaikan oleh pak Ahmadi tadi. Yang pertama adalah tentang kepemimpinan transformatif, kemudian budaya kerja yang baik dan juga terkait komitmen,” lanjutnya.

 

Menurut orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, apa yang dipaparkan oleh Anggota V BPK RI itu, sangat dibutuhkan guna percepatan perbaikan-perbaikan kinerja organisasi, baik itu di tingkat pusat, maupun daerah.

 

“Kalau 3 (tiga) hal yang disampaikan oleh pak Ahmadi tadi, benar-benar diterapkan oleh organisasi, maka organisasi itu akan semakin baik kinerjanya.

 

Saat ditanya terkait sinergi yang akan dibangun kedepannya, antara Kepulauan Babel dan BPK RI, Sekretaris Jenderal Ombudsman RI itu menyebut bahwa akan dilakukan perbaikan tata kelola keuangan di daerah barat, salah satunya di Kepulauan Babel.

 

“Pak Ahmadi itu kan pimpinan BPK untuk wilayah barat, nanti akan disinergikan bagaimana tata kelola keuangan di Kepulauan Babel menjadi semakin lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

“Selamat untuk pak Ahmadi, atas gelar Doktornya, mudah-mudahan gelar doktor yang disematkan ke beliau, bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” lanjutnya.

 

Di kesempatan berbeda, Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit, berharap gelar Doktor Ilmu Ekonomi Unmer Malang yang ia peroleh, dapat bermanfaat bagi semua pihak.

 

“Semoga gelar yang diamanahkan kepada saya ini, bisa bermanfaat. Baik itu dilingkungan lembaga tinggi negara BPK, maupun dilingkungan lain. Karena selain di BPK, banyak juga pekerjaan yang kita lakukan di lingkungan lainnya,” harapnya.

 

“Mudah-mudahan saya bisa amanah, tuhan memberkati kita semua, semoga ilmu bermanfaat bagi bangsa dan negara, terutama tempat saya belajar di sini (Unmer),” tutupnya.

 

Penulis: Yudhistira

Fotografer: Saktio

Editor: Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.