Buka Erpeka Festival, Pj Gubernur Kepulauan Babel Ajak Semua Pihak Kembangkan UMKM

oleh -1,886 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, membuka secara resmi kegiatan Rumah Promosi dan Kemasan (Erpeka/RPK) Festival, di Wilhelmina Park Pangkalpinang, Jumat (4/8/2023) malam.

 

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda mengajak semua pihak, untuk memikirkan bersama-sama tentang cara mengembangkan UMKM, agar perekonomian Kepulauan Babel, terus berkembang kedepannya.

 

“Tentunya, ini tidak bisa berjalan sendiri, harus ada kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah dan swasta, agar ekonomi Kepulauan Babel terus bertumbuh ke angka yang lebih baik kedepannya,” ucap Pj Gubernur Suganda.

 

Ia berharap, melalui pelaksanaan RPK Festival, akan banyak memunculkan ide baru, dalam melakukan perbaikan yang lebih besar untuk bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Kepulauan Babel.

 

“Mari bersama-sama kita pikirkan hal-hal yang lebih produktif, seperti kegiatan hari ini. Bapak Ibu sekalian adalah pejuang di provinsi kita ini. Terus berkreasi, terus tingkatkan kualitas produk UMKM Negeri Serumpun Sebalai, supaya mampu bersaing sampai go international,” ujarnya

 

Di kesempatan yang sama, Ketua panitia Erpeka Festival, Alfatah Surian, dalam laporannya menyebut bahwa Erpeka Festival, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT UPTD RPK Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel,

 

“Kami ucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Erpeka Festival ini. Kegiatan ini, diikuti oleh 60 UMKM dan 9 Intansi, yang berkaitan langsung dengan pengembangan produk umkm seperti perizinan, permodalan, Haki, pemasaran serta kemasan,” terang Alfatah Surian.

 

Menurut Alfatah Surian, pelaksanaan Erpeka Festival, bertujuan untuk memberikan layanan pemasaran produk, dalam rangka meraih peluang pasar, guna menjangkau akses pasar lokal.

 

Selain itu, lanjut Alfatah Surian, pihaknya juga ingin memperkenalkan keberadaan UPTD RPK, sehingga  dapat menciptakan unit pelayanan yang dekat, ramah dan dapat diandalkan oleh masyarakat, khususnya pelaku IKM dan UMKM di Kepulauan Babel.

 

“Erpeka Festival ini, dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023. Di dalamnya, ada berbagai macam kegiatan , seperti

Bazar Produk UMKM Olahan Tangan, Fasilitas Pengembangan Produk UMKM, macam-macam perlombaan hingga panggung hiburan,” bebernya.

 

“Dalam pelaksanaannya, Erpeka Festival ini memfasilitasi peserta secara gratis, berupa tenda beserta perlengkapannya serta konsumsi selama festival berlangsung,” tutupnya.

 

Penulis: Nona DP

Fotografer: Lulus

Editor: Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.