Pj Gubernur Suganda Ajak HMI Persiapkan Generasi Muda Wujudkan Indonesia Emas 2045.

oleh -1,104 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepualauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu hadir memberikan sambutan dalam kegiatan Opening Ceremony Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (1/8/2023).

 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyoroti peran penting HMI di tengah masyarakat, sebagai organisasi yang juga berkontribusi terhadap kemajuan peradaban. HMI berperan layaknya lokomotif penguatan kapasitas anak bangsa, dengan semangat pengkaderannya, Ia berharap HMI dapat bersama-sama pemerintah mempersiapkan generasi muda guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

 

“Kegiatan seperti ini tentunya akan semakin meningkatkan kapasitas dan kemampuan, untuk lebih luas lagi melihat dunia di era disrupsi teknologi informasi yang sangat terbuka, bahkan terkadang tanpa filter, maka dibutuhkan kader-kader HMI dengan perannya sebagai lokomotif penguatan kapasitas anak bangsa. Dengan begitu kita percaya, Indonesia Emas 2045 bukan hanya sekedar retorika”, ucap Pj Gubernur.

 

Selain itu, Pj Gubernur Suganda juga mengajak para kader HMI untuk menaruh perhatian terhadap Angka Partisipasi Kasar (APK) di Kep. Babel. Menurutnya, berbicara tentang kemajuan teknologi tidak bisa dilepaskan dari tingkat pendidikan yang mumpuni. Ia mengajak kepada kader HMI untuk ikut memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus bersemangat meraih pendidikan setinggi-tingginya.

 

“Pemerintah telah mencanangkan 4 pilar utama guna mewujudkan Indonesia Emas 2045, diantaranya pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) dan pengusaan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Maka perlu peran serta HMI untuk turut memberikan motivasi kepada generasi muda, mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045 dengan terus bersemangat meraih pendidikan setinggi-tingginya”, ucap Pj Gubernur.

 

Mengusung tema “Merektualisasi Gerakan Pemuda Di Era Disrupsi Teknologi dengan HMI Sebagai Pilar Perubahan dalam Mempersiapkan Generasi Emas 2045”, Pelatihan yang dipusatkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kep. Babel ini diikuti oleh 37 orang kader HMI, beberapa diantaranya berasal dari cabang HMI diluar Kep. Babel.

 

“Pelatihan sebenarnya sudah berlangsung sejak 28 Juli kemarin, hari ini kita opening ceremony, kemudian dilanjutkan rangkaian LK II hingga nanti ditutup dengan kegiatan ramah tamah 8 Agustus mendatang, ada beberapa kader dari HMI luar Babel, diantaranya dari Tembilahan, Kalianda, Pesisir Selatan, Jambi, Depok dan lain-lain”, ungkap Asep Muldani selaku ketua pelaksana kegiatan.

 

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Ketua Umum HMI Cabang Kep. Babel, Yusuf. Presidium MW KAHMI Kep. Babel, Basit Sucipto. Perwakilan Kejaksaan Tinggi, serta Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kep. Babel.

 

Penulis : Kris

Foto : Iyas Zi

Editor : Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.