Sinergitas Pemprov-Pemdes Semakin Terbangun di Babel

oleh -2,024 views

JAKARTA-Usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Perumusan dan Pemantapan Kebijakan Terkait Netralitas ASN yang Menjabat Sebagai Penjabat Kepala Daerah Dalam Rangka Supervisi Regulasi Pelaksanaan Pilkada 2024 di Hotel Millenium Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu langsung membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pj Gubernur dengan Kepala Desa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Zoom Meeting, Senin (17/7/23).

 

Kegiatan yang diikuti oleh 267 kepala desa (kades) yang hadir dari 309 kades di Bangka dan Belitung ini turut mengundang Pimpinan Ombudsman RI serta Guru Besar IPDN, Prof. Dr. Fernandes Simangunsong.

 

“Tentunya kegiatan hari ini kita mengapresiasi khususnya Pimpinan Ombudsman. Paling tidak, bapak ibu Kades lebih mengerti bagaimana pelayanan publik yang baik, yang harus kita lakukan sebagai pelayan masyarakat,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

 

Menurutnya, kepala desa memiliki peran penting dalam perencanaan desa, pengambilan keputusan, serta merupakan agen perubahan bagi aparatur desa yang lain.

 

“Kepala desa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, dalam memimpin desa dalam upaya menjawab tantangan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

 

Oleh karena itu, Pemprov. Kep. Babel selalu mendukung kegiatan yang mendorong tumbuhnya masyarakat desa yang mandiri, inovatif, dan kreatif.

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, kegiatan membangun desa, kabupaten, provinsi bisa kita sinergikan dengan program yang ada,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

 

Seperti halnya program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung), gagasan Pj Gubernur Suganda. Program ini sendiri mengemas lima agenda prioritas seperti kesehatan, sosial, ekonomi, melanjutkan program, dan penyelengaraan pemerintah yang ditujukan untuk desa-desa yang ada di Babel.

 

“Konsep ini yang akan kita lakukan. Bagaimana kita membangun masyarakat di Babel dengan bersama-sama,” ujarnya.

 

Menurut orang nomor satu di Babel ini, kerja bersama tidak hanya dilakukan oleh gubernur, bupati, walikota saja, tetapi bersama-sama dengan forkopimda, instansi vertikal, dan dengan semua kepala desa yang ada, serta masyarakat.

 

Pj Gubernur Babel berharap di hari-hari ke depan dapat semakin bersinergi membangun Babel, untuk menjadi provinsi yang luar biasa dan modern.

 

“Ini bukan hanya tagline, tapi akan kita wujudnyatakan ketika kita bisa berkolaborasi bersama-sama membangun daerah, desa yang kita cintai,” pungkasnya.

 

Rencananya, besok pagi Pj Gubernur Suganda akan menemui langsung peserta yang hadir pada hari ini di Desa Sekar Biru, saat akhir kegiatan Rapat Koordinasi Pj Gubernur dengan Kepala Desa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Penulis: Maalika

Foto: Budi

Editor: Lulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.