Pj Gubernur Suganda Kagumi Kisah, dan Sejarah Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

oleh -713 views

MANGGAR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, yang didampingi sang istri Maya Suganda Pasaribu, melakukan kunjungan ke replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi di Belitung Timur, Sabtu (1/7/2023) sore.

 

Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai ini berjalan menuju replika SD Muhammdiyah Laskar Pelangi sambil melihat UMKM yang tepat berada di pintu masuk. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Pj Gubernur Suganda bersama istri ke sekolah yang penuh cerita ini.

 

Pj Gubernur Suganda mengatakan, siswa-siswa yang sekolah di SD Muhammadiyah Pelangi terdahulu adalah pejuang-pejuang tangguh.

 

“Orang-orang yang sekolah di sini adalah pejuang tangguh. Lewat replika ini nanti siapapun yang datang ke sini, mereka akan ingat bahwa ada yang namanya sekolah Laskar Pelangi yang isinya pejuang-pejuang hebat,” ujarnya.

 

Terlihat kegembiraan Pj Gubernur Suganda saat berswafoto di halaman SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, bersama istri dan anak-anak kecil yang sedang bermain di halaman sekolah tersebut.

 

Selain itu, Pj Gubernur Suganda juga melihat kondisi di dalam ruangan sekolah Laskar Pelangi, dan tertarik dengan lirik lagu berjudul “Laskar Pelangi” yang dinyanyikan oleh Band Nidji.

 

“Ini Bagus ini liriknya, saya mau foto di sini,” ujarnya.

 

Sambil berjalan melihat suasana replika SD Laskar Pelangi itu, Pj Gubernur berharap replika SD Laskar Pelangi ini akan terus dirawat.

 

“Jadi ini harus dirawat. Kalau tidak dirawat nanti lima, atau sepuluh tahun kecdepan nanti bakal roboh. Harus dirawat, tapi tidak menghilangkan suasananya, tetapi orang datang ke sini merasa nyaman,” katanya.

 

Penulis : Elvianti

Foto : Natasya

Editor : Rangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.