Audiensi Dengan BRI, Pj Gubernur Suganda: Saya Hanya Menjalankan Amanat Presiden 

oleh -391 views

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan audiensi bersama Bank BRI, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (23/5/2023).

 

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Suganda menegaskan bahwa selaku kepala daerah, dirinya tetap mengikuti instruksi Presiden RI, terkait tanggung jawab membesarkan dan mengangkat bank-bank daerah, hal ini dikarenakan bank daerah merupakan cikal bakal penguatan ekonomi daerah.

 

“Sesuai dengan amanat dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yang disampaikan melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, yang menyebut bahwa kepala daerah bertanggung jawab untuk membesarkan dan mengangkat bank-bank daerah, saya tentunya tetap mengacu dari apa yang diinstruksikan oleh Presiden,” ucap Suganda.

 

“Bapak-bapak jangan salah sangka ya, saya hanya menjalankan amanat dari Presiden,” timpalnya.

 

Pj Gubernur Suganda mengatakan, meskipun nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan beralih ke bank lokal, Bank BRI diharapkan dapat tetap berpartisipasi dalam hal menyenangkan hati masyarakat Kepulauan Babel.

 

“Meskipun nantinya akan kembali ke bank daerah, tetap saja kami tidak akan melepaskan bank nasional begitu saja. Kami justru akan mengajak Bank BRI untuk tetap berpartisipasi dan berkontribusi bagi masyarakat Kepulauan Babel,” ujarnya.

 

Kedepannya, terkait win-win solution antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Bank BRI, Pj Gubernur Suganda meminta Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kepulauan Babel M Haris, untuk segera membuat jadwal pertemuan.

 

“Nanti tolong ya Pak Haris, segera kita jadwalkan. Lalu, minta tolong juga dari BRI, untuk supportnya. Pemerintah juga akan support BRI. Pokoknya kita saling support ya,” pesan Pj Gubernur Suganda.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang BRI Pangkalpinang, Dolly Senja Permadi, yang didukung pula oleh Wakil Kepala BRI Wilayah Palembang, Riza Pahlevi, menyatakan bahwa BRI siap untuk berkontribusi dan berpartisipasi.

 

“Kami siap pak untuk berpartisipasi dalam hal apa pun, terutama untuk masyarakat Kepulauan Babel. Tentunya kami akan terus berusaha memberikan dan melakukan yang terbaik,” tutup Dolly.

 

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Dina

Editor: Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.