Pj Gubernur Suganda Dukung Optimalisasi Pajak 

oleh -690 views

PANGKALPINANG- Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menyambut baik atas keinginan pihak Kantor Wilayah Pajak Babel yang berkeinginan untuk mengoptimalisasi Penerimaan Pusat dan Daerah, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Babel sesuai yang diharapkan.

 

Hal itu disampaikan oleh Pj Gubernur Suganda, saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kakanwil DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhania di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (12/05/23 ).

 

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sangat senang dan mendukung pihak kantor pajak, sehingga masyarakat bisa menikmati dari hasil pajak tersebut.

 

“Saya sangat senang dan sangat mendukung, mudah-mudahan dalam waktu cepat akan terwujud, karena dengan demikian akan tertib pajak di kita. Mudah menghitungnya, dan masyarakat juga lebih mudah merasakan. Pajak itu kan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk berbagai jenis pembagunan,” jelas Pj Suganda.

 

Pj Suganda yakin, apabila hasil pajak dapat dikumpulkan dan dikelola dengan baik, maka masyarakat akan merasakan hasil pajak tersebut.

 

Sebelumnya Kakanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Romadhania menyampaikan kepada Pj Gubernur Suganda terkait optimalisasi penerimaan hasil pajak.

 

“Ini sesuatu yang menarik dan betul – betul kita harapkan, karena untuk menindaklanjuti optimalisasi penerimaan pusat dan daerah, jadi kita akan buktikan bahwa penerimaan pusat dan daerah harus jalan,” ujar Romadhania.

 

Menurutnya, penerimaan pajak pusat pada tahun yang lalu sebesar seratus sebelas persen, dengan harapan penerimaan pajak di daerah juga mengalami hal yang sama.

 

Dalam pertemuan singkat ini, selain untuk menyampaikan untuk peningkatan pajak, juga sekaligus sebagai ajang untuk bersilaturahmi bagi pihak Direktorat Jenderal Pajak Babel dengan Pj Gubernur Suganda yang baru bertugas di Babel. Pertemuan itu pun ditutup dengan serah terima cindera mata dan anjang foto bersama.

 

Penulis: Hasan. A.M

Potografer: Nimrot

Editor: Lulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.