DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat ke 257

oleh -1,564 views

Bangka – DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat yang ke 257 tahun, Kamis (27/04/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Iskandar,S.IP dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung Drs. Yunan Helmi ,M.Si, Bupati Bangka Mulkan,SH, MH Wakil Bangka Syahbudin,S.Ip, Wakil Ketua I M.Taufik Koriyanto,SH, MH, Wakil Ketua II Rendra Basri,B.Sc segenap Forkopimda, Kepala Dinas, Camat, Lurah, Darma Wanita dan Insan Pers serta para undangan lainnya.

Iskandar, S.IP dalam sambutannya mengatakan dalam kurun waktu 257 tahun lamanya bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar,S.IP mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan HUT Kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Sungailiat.

Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bangka dapat kita atasi bersama.

“Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta, masyarakat dan akademisi,” kata Ketua DPRD Bangka.

Mengacu pada tema peringatan ulang tahun kota sungailiat ke-257 kali ini yaitu “ Ayo Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama Dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat dan Kabupaten Bangka Yang Sejahtera”.

Tema ini dapat kita wujudkan dengan bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, meningkatkan, menghormati, dan mengembangkan atau memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju sungailiat dan kabupaten sejahtera.

Untuk menyukseskan program dan kegiatan dimasa kini dan mendatang, Ketua DPRD Iskandar,S.IP mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini, agar meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangun nasional yang berkiprah dan berkarya dapat menunjukan jati diri sebagai pejuang-pejuang Kabupaten Bangka tercinta.

“Secara khusus kepada segenap aparatur pemerintah di daerah ini, saya mintakan agar tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan etos kerja, sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan rambu-rambu ketentuan yang berlaku,” harapnya.

“Atas nama seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Iskandar,S.IP mengucapkan “selamat ulang tahun ke-257 Kota Sungailiat” semoga negeri kita selalu aman, sejahtera, serta senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT,” tuturnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH mengatakan peringatan hari bersejarah bagi Kota Sungailiat tercinta Ini menjadi salah satu Momentum Evaluasi Dan Renungan Diri Terhadap Apa Yang Telah Kita Sumbangkan Dan Bangun Untuk Kota Sungailiat, Khususnya Dalam Mendorong Terciptanya Peradaban Kota Dan Masyarakatnya Agar Yang Lebih Maju, Adil, dan Berkarakter, Kreatif, Berinovasi Demi Tercapainya Misi Visi Pemerintah Kabupaten Bangka Untuk Kota Sungailiat Tercinta Ini.

Mulkan Berharap Peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat Tahun 2023 Ini, Diharapkan Harus Menjadi Momentum Untuk Melakukan Pemulihan Dan Perubahan, Bukan Saja Demi Kepentingan Diri Pribadi, Keluarga, dan Masyarakat, Tetapi Juga Bagi Nilai-Nilai Kemanusiaan Dalam Ruang Lingkup Yang Lebih Luas.

“Untuk Itu Dalam Kesempatan Yang Sangat Istimewa Ini, Saya Sebagai Kepala Daerah Mengingatkan Kepada Semua Lapisan Masyarakat Kota Sungailiat Dan Kabupaten Bangka Pada Umumnya Untuk Menjadikan Hari Jadi Ke-257 Tahun Ini Sebagai Momentum Untuk Kita Semua Kembali Bangkit dan Merenda Asa, Merajut Mimpi Untuk Bekerjasama Dan Memiliki Budaya Hebat Untuk Kota Sungailiat Dan Kapupaten Bangka Sejahtera,” ujarnya.

Selain Itu Juga, Mulkan Mengajak Semua Masyarakat Untuk Mampu Memanfaatkan Kesulitan Menjadi Sebuah Lompatan Kemajuan Sehingga Perekonomian Masyarakat Semakin Baik. serta Peringatan Hari Jadi Ke-257 Kota Sungailiat Ini Juga agar Kembali Menjadi Titik Lahirnya Budaya Perubahan Yakni Berubah Untuk Menjadi Lebih Baik Dan Menjadi Yang Terbaik, Yang Insya Allah Akan Mengantarkan Kita Ke Kondisi Dan Situasi Yang Nyaman Bersama Dan Sejahtera.

Sudah Saatnya Kita Membangun Kota Ini Dengan Kerjasama, Meninggikan Kecerdasan, Kebajikan, Kreativitas, dan Budi Pekerti Yang Baik, Sehingga Pertumbuhan Fisik, Sosial Budaya, Ekonomi, Dan Lingkungan Serta Lainnya, Berjalan Paralel Dengan Pelestarian Dan Keseimbangan Sistem Kehidupan Di Semua Sektor Kehidupan.

Tetap Menjaga Kota Sungailiat Sebagai Kota Adipura Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan. Dan Berperilaku Hidup Bersih Dan Sehat. Semoga Apa Yang Telah Diraih Kota Sungailiat Dan Kabupaten Bangka Dalam Masa Kepemimpinan Saya Bersama Bapak Syahbudin Yang Sudah Berjalan Selama 4 (Empat) Tahun Lebih Ini Dan Kerja Sama Dengan Semua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Organisasi Perangkat Daerah Dan Elemen Masyarakat Lainnya Ini Menjadi Lebih Baik Lagi.

“Kami Mengucapkan Terima Kasih Atas Dukungan, Kerja Sama dan Usaha Selama Ini Sehingga Kota Sungailiat Sebagai Ibukota Kabupaten Bangka Dapat Bersaing Dan Menjadi Kebanggaan Kita Bersama. Dapat Kesempatan Istimewa Ini, Saya Berpesan Kepada Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Semakin Meningkatkan Kondisi Keamanan Dan Ketertiban Yang Aman Dan Kondusif Apalagi Menjelang Tahun Politik 2024,” katanya.

Secara Khusus Mulkan Mengucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggi Tingginya Kepada Para Tokoh Dan Pendahulu Yang Pernah Memimpin Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka Tercinta Ini, Para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Dunia Usaha, Tokoh Pemuda, Media Massa Dan Generasi Muda Serta Seluruh Warga Kota Yang Telah Mewarnai Perubahan Kota Sungailiat Ini Yang Semakin Hari Semakin “Berestetika, Dan Bertransformasi” Menjadi Lebih Berwarna.

“Semoga Sumbangsih Tersebut Menjadi Tanda Mata Bagi Generasi Saat Ini Dan Juga Bagi Generasi Mendatang Dalam Kerja Dalam Kerja. Untuk Kesinambungan Pembangunan di Kabupaten Bangka Semoga Terus Berjalan Dan Berhasil Baik Dengan Sinergitas Dari Semua Elemen Masyarakat Terutama Dari Pihak Legislatif, Eksekutif Dan Yudikatif Serta Pihak Lainnya,” ucap Mulkan.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung Drs. Yunan Helmi ,M.Si mengucapkan selamat hari jadi ke-257 Kota Sungailiat dengan mengusung tema “Ayo Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama Dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat Dan Kabupaten Bangka Sejahtera”.

“Kita harapkan dapat secara bersama-sama bangkit kembali menuju masyarakat sungailiat yang aman damai dan sejahtera semoga kota sungailiat tetap terus menjadi kota yang hebat, kota yang mampu melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan dan kota yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan,” ujarnya.

di usianya yang ke- 257 tahun, kota sungaliat telah mengalami banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang, diantaranya peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya guna memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dengan dukungan seluruh komponen masyarakat dengan azas kebersamaan, dan sinergi, pembangunan akan terus berjalan dengan lancar. Kepada pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat saya berharap, agar kita semua selalu belajar dan mempersiapkan diri, untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan skala besar bagi percepatan pembangunan di kota sungailiat, dengan direncanakan secara komprehensif dan memiliki kurikulum tahapan pembangunan, dengan senantiasa terus membangun komitmen tinggi dalam upaya mencapai target yang telah ditetapkan secara bermutu dan akuntabel Kemudian saya juga mengajak mari kita bermuhasabah, merekonstruksi mana hal- hal yang perlu kita perbaiki dan kita Tingkatkan, serta mana hal-hal baik yang perlu kita pertahankan,” pungkasnya.

Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang bersinergi, seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian, kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan yang kita hadapi dalam pelaksanaan pembangunan.

Pada kesempatan kali ini, saya juga ingin menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya membangun sinergi bersama-sama Dengan pemerintah kabupaten/kota sehingga terwujud pembangunan yang selaras.

Pemerintah provinsi tetap konsisten mendorong kepemimpinan yang senantiasa hadir dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif. Tak lupa Yunan Helmi juga mengingatkan agar tetap mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Semoga apa yang pernah kita alami dengan pandemi covid-19 beberapa waktu yang lalu dapat memberikan pelajaran yang berharga bagi kita semua. Kepada seluruh jajaran birokrasi baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan yang ada di kabupaten bangka, karena telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers, kalangan dunia usaha, dan organisasi wanita atas pengabdiannya selama ini. Semoga allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua,” tutupnya. (Sumber Humas DPRD Bangka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.