Menyantuni Anak Yatim Menjadi Agenda Tahunan LPM dan Kartun Air Itam

oleh -2,760 views

Pangkalpinang — Setiap Muslim diperintahkan untuk mengasihi anak yatim dan tidak menyia-nyiakannya. Dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 220 Allah,SWT memerintahkan untuk mengurus urusan anak yatim secara patut dan baik. Dan pada surat Al Ma’un dengan tegas disebutkan bahwa orang yang mendustakan agama di antaranya adalah orang-orang yang menghardik anak yatim.

 

Rasulullah SAW adalah manusia yang paling mencintai anak yatim. Terlebih Rasulullah adalah nabi yang dilahirkan dalam keadaan yatim,berdasarkan ini lah yang membuat ketua lembaga pemberdayaan masyarakat dan karang taruna melakukan agenda rutin tahunan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu setiap bulan ramadhan di kelurahan air itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang ” begitu halnya seperti yang diucapkan Muhamad Hardiman selaku ketua lembaga pemberdayaan masyarakat Air Item.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Air itam ,Supron mengatakan

” pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka silaturahmi dan berbagi, serta memberikan semangat dan motivasi anak-anak agar terus meraih cita-cita untuk membanggakan orang tua jangan berkecil hati atau malu dalam meraih apa yang menjadi cita cita .

Saya berterima kasih kepada rekan-rekan dari lembaga pemberdayaan masyarakat dan karang taruna karena sudah memberikan tugas berat ini kepada saya, pasalnya kegiatan ini bukanlah perkara mudah, dalam melaksanakan amanah sebagai ketua pelaksana, namun harus dapat dipertanggung jawabkan, saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan santunan bagi anak yatim ini, baik itu dukungan dalam bentuk materi maupun moril ,sebanyak 54 anak yatim kami santuni berupa uang sebesar Rp 420 .000 per orang dan beras 10 kg masing masing mendapatkan nya, dana ini merupakan dari sumbangan instansi pemerintah ,pihak swasta dan para dermawan semoga apa yang telah mereka berikan dapat manfaat bagi mereka yang menerima nya di bulan yg penuh berkah ini ucap Aldian .

Bertempat di kantor lurah air itam acara ini terselenggara dan di hadiri sekretaris kelurahan mewakili lurah menyampaikan apresiasi yang besar kepada LPM maupun karang taruna karena ini kita dapat meringankan beban para anak yatim dan yatim piatu untuk lebaran ini turut hadir juga Aipda ansori selaku bhabhinkamtibmas dan Babinsa Serka Taufik di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.