Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Maya Dilantik Ketua Umum TP PKK 

oleh -2,162 views

JAKARTA – Sebagai konsekuensi atas pergantian jabatan, maka dilaksanakan pula Pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Maya Krista Sidabutar. Pelantikan ditandai dengan pembacaan kata pelantikan dan penandatanganan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri RI, Rabu (12/4/2023).

 

Pelantikan Pj Ketua Pengurus TP PKK Kep. Babel Maya menjadi satu-satunya ketua pengurus yang dilantik. Kegiatan ini disaksikan secara luring serta daring oleh para pimpinan serta Pengurus TP PKK seluruh Indonesia.

 

Dalam sambutan, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyampaikan selamat, dirinya berharap Pj Ketua Maya dapat menjadi seseorang yang diteladani sekaligus menjadi motivator bagi organisasi tersebut.

 

“Kita tau program dari PKK adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Dari kebutuhan ini, kemudian kita sesuaikan dengan program prioritas PKK,” ungkapnya.

 

Dirinya juga menginginkan agar Pj Ketua Maya dapat langsung turun ke daerah-daerah, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan PKK sebagai pemecah masalah.

 

“Selamat atas dilantiknya Ibu. Mudah-mudahan dengan Ibu bertugas dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini menjadi hal baru untuk Ibu. Jika ada permasalahan kami terbuka setiap waktu untuk membantu,” ungkapnya.

 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang turut hadir pun menyampaikan untuk menjadi Pj Ketua TP PKK dibutuhkan kemampuan yang tidak sederhana.

 

“TP PKK ini adalah mesin organisasi yang terluas di Indonesia. Jangkauan TP PKK sangat luas, karena anggotanya masuk sampai ke tingkat ke satuan komunitas terkecil yaitu keluarga,” ungkapnya.

 

Sebagai mitra pemerintah yang paling luas, Ketua TP PKK harus memiliki keinginan yang besar, memiliki kemampuan _leadership_, mampu mengatur kerja sama tim, memiliki kemampuan bersosialisasi, serta senantiasa berinovasi.

 

“Saya harap, pergantian Ketua TP PKK ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tapi menjadi momentum evaluasi untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ungkapnya.

 

 

Ditemui usai pelantikan, Pj Ketua TP PKK menyampaikan pelantikan ini bukan sebagai alasan untuk menghentikan program-program sebelumnya.  Dirinya akan berupaya untuk menyelesaikan program yang telah dijalankan.

 

 

 

Penulis: Natasya

Foto: Iyas Zi

Editor: Intan Pitaloka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.