Plt. Sekda Sampaikan Hasil Kinerja Pemkot Pangkalpinang Sudah Banyak Kemajuan

oleh

Plt. Sekda Pangkalpinang Mie Go, ST, M.Si saat melaksanakan Gerbang Surga PGK

Pangkalpinang – Plt. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go, ST, M.Si dalam kesempatan ini mewakili Walikota Pangkalpinang, melaksanakan Gerakan Bangun Subuh Bersama Masyarakat Pangkalpinang (Gerbang Surga PGK) Edisi 83 yang digelar Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Minggu (15/1/2023).

Gerbang Surga PGK merupakan kegiatan salat subuh berjamaah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda, tokoh pemuda, Kemenag, Ormas Islam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemeintah Kota dan para pengurus masjid anggota DMI.

Salat subuh berjamaah pada pekan ini berlangsung di Masjid Syuhada, Jalan Kayu Putih No.48 , Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang.

Pada kesempatan ini Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Mie Go mewakili Walikota Pangkalpinang memperkenalkan diri sebagai Plt. Sekda yg baru diamanahkan untuk menjalankan tugas.

“Saya dari CPNS sampai sekarang telah mengabdi selama 23 tahun dan 6 tahun ini sudah jadi Kepala Dinas di Pemkot Pangkalpinang dengan berbagai penugasan yg beliau emban,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Plt. Sekda berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, dan menginginkan adanya sinergi dan kolaborasi bersama masyarakat.

“Hasil kinerja pemerintah kota pangkalpinang bahwa sudah banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang seperti Taman Dealova, Kota Pangkalpinang lebih terang serta Pembangunan lainnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan progress Pembangunan Masjid Kubah Timah yang telah selesai pembangunan pondasi dan akan diteruskan dengan pembangunan rangka masjid, dimana masjid ini berbentuk Dome sehingga konstruksinya langsung ke pembangunan rangka atap masjid.

“Masjid Kubah Timah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tahap awal ini Insya Allah akan diselesaikan sebelum bulan Nopember 2023,” ujarnya.

Kegiatan Gerbang Surga edisi ke 83 ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Triadi, M.Pd. Setelah ceramah dilanjutkan dengan tanya jawab antara jamaah dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Diantara pertanyaannya adalah adanya permintaan dari masyarakat kecamatan Gerunggang agar didirikan sekolah jenjang SMA atau SMK di Kecamatan Gerunggang, karena hanya di kecamatan Gerunggang yg tidak punya sekolah jenjang SMA/ SMK.

Menjawab pertanyaan tersebut Plt. Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Kota sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi karena kewenangan Pengelolaan sekolah jenjang SMA / SMK ada di Pemerintah Provinsi.

“Syukur Alhamdulilah Pemprov Babel sudah menyampaikan surat tentang kesediaan untuk membangun sekolah Jenjang SMA dimaksud, tinggal pemkot dan pemprov berkoordinasi lebih intens tentang pembangunan sekolah SMA tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.