Gelar Welcome Dinner Dalam Rangka Menyambut Kedatangan Atlet dan Offical Kejurnas Basket U-15

oleh -2,116 views

Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar welcome dinner dalam rangka menyambut kedatangan atlet dan official Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat malam (6/1/2023).

“Saya menjadi walikota sudah 4 tahun, ini saya dedikasikan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang melalui sport tourism, kita harus buat legacy,” ujar Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam sambutannya.

Dalam menyelenggarakan event nasional ini, imbuhnya, tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan merupakan penyelenggaraan Kejurnas Basket pertama kali di Bangka Belitung.

“Kami siap melaksanakan event-event nasional lainnya. Bangka Belitung akan menjadi daerah yang hebat kedepannya dan Pangkalpinang sebagai sport tourism,” ungkap Molen, sapaan akrab wali kota.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih sampaikan bahwa salah satu putra asal Bangka Belitung merupakan Pendiri Perbasi sekaligus Ketua Perbasi Pusat yang pertama, yakni Toni Wen. Baginya Toni Wen adalah tokoh Bangka Belitung yang berjasa membangun Bola Basket di Indonesia.

“Kita membangun manusia melalui olahraga, khususnya Bola Basket. Bersama-sama gotong royong membangun untuk kemajuan industri olahraga Bola Basket,” harapnya.

Dalam sambutan kerap kali Danny utarakan sanjungannya kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah mendukung Kejurnas Basket U-15. Menurutnya, ini adalah suatu gebrakan dari Wali Kota Pangkalpinang dan juga dapat mengembangkan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.