Pemkab Bangka Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

oleh -621 views

Bangka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendapat WTP enam kali berturut-turut hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Mulkan SH. MH usai acara peresmian Lembaga Pondok Bimbingan Belajar (Bimbel) Al-Qur’an Ariffa jalan Diponegoro Sungailiat, Jum’at (21/10/2022).

Mulkan mengatakan, Alhamdulillah Pemkab Bangka kembali mendapatkan predikat opini WTP dari BPK RI, jadi kita sudah 6 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan WTP ini dalam hal pengelolaan keuangan pemerintah dan aset daerah. Menurutnya, hal ini harus terus dipertahankan Pemkab Bangka hingga tahun-tahun ke depan.

“Dalam hal inilah kami beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sleman Yogyakarta yang sudah 11 kali berturut-turut mendapat WTP, sedangkan kita Kabupaten Bangka baru 6 kali berturut-turut, mudah-mudahan di masa kepemimpinan kami soal opini WTP ini adalah urusan wajib jadi bukan urusan pilihan sehingga kita wajib mempertahankannya dalam pengelolaan keuangan daerah kita sebaik mungkin dan akuntabel serta transparan harus kita pertanggungjawabkan,” tegas Mulkan.

Diakuinya dalam mempertahankan opini WTP ini tidak mudah, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga predikat opini WTP lepas dari Pemkab Bangka.

“Seperti apa yang sering kami sampaikan, bahwa kunci keberhasilan kita adalah kekompakan dan kebersamaan dan juga kita kerja secara keroyokan, bukan hanya kita bebankan kepada satu OPD saja,” jelasnya.

Diungkapkannya, selaku kepala daerah melakukan pengawasan, di mana setiap hari Senin diadakan kegiatan coffe morning untuk melihat sejauh mana terhadap capaian-capaian program yang sudah dilakukan OPD-OPD kita dan juga terhadap laporan-laporan keuangan per triwulan dilakukan monitoring dan pengawasan.

“Memang kadang kami juga dianggap terlalu kencang dalam gaya kepemimpinan ini, namun itulah upaya yang harus dilakukan untuk mencapai prestasi dan kebaikan bagi pemerintahan di Kabupaten Bangka ini,” kata Mulkan.

Namun hal itu dilakukan bukan untuk kepentingan pribadinya selalu Bupati Bangka, tetapi bagaimana agar Pemkab Bangka ini memiliki daya saing dengan daerah lainnya.

“Capaian prestasi meraih WTP 6 kali berturut-turut ini merupakan suatu kebanggaan bagi daerah kita, bahwa kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah Pemkab Bangka sudah terbukti baik dengan adanya hasil ini,” tegas Mulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.