Dosen Program Studi Ekonomi UBB Lakukan Ini untuk Berdayakan Pelaku UMKM di Desa Mapur

oleh

Bangka, UBB— Tiga orang Dosen Universitas Bangka Belitung (UBB), dari Program Studi Ekonomi melakukan pengabdiankepada masyarakat di Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka (17/1/22) dengan tema “Pemanfaatan Digital Marketing di Era Pandemi pada UMKM di Desa Mapur Kecamatan Riau Silip”.Ketiga dosen tersebut berasal dari rumpun ilmu yang berbeda-beda. Tiara Fitari (Ketua) dengan rumpun ilmu Bisnis Digital, Lasmi Hartati (Anggota) dari rumpun ilmu Bahasa Indonesia, dan Muhamad Hijran (Anggota) dari rumpun ilmuKewarganegaraan.

Ketua tim dari kegiatan Pengabdian ini, yakni Tiara Fitari, M.B.A. mengatakan tujuan pengabdian tersebut adalah untukmemberikan sosialisasi kepada para pelaku UMKM di Desa Mapur guna menjadi dasar dalam pemanfaatan digital ketikamenjalankan usaha.

Pengabdian ini melibatkan UMKM karena sesuai dengan temakami yaitu tentang pemanfaatan digital marketing di Era Pandemi pada UMKM di desa Mapur, dengan tujuan parapelaku UMKM dapat memanfaatkan digital marketing sehinggatetap dapat menghasilkan pendapatan walau di era pandemiseperti sekarang ini”, ujar Tiara.

Kepala Desa Mapur, Muhamamd Kasiwan menjelaskan bahwapara pelaku UMKM di Mapur saat pandemi mulai merasakanpenurunan penghasilan dibandingkan sebelum pandemi.

“Kami sangat bersyukur adanya sosialisasi dari para dosen UBB ini, karena dapat membantu para pelaku UMKM di Desa Mapur.Harapan saya semoga dapat membuka wawasan para pelakuUMKM,” ucap Muhammad Kasiwan.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh paradosen UBB ini dilakukan di balai desa Mapur dan berjalandengan lancer dengan melibatkan puluhan pelaku UMKM dan pihak pemerintahan Desa Mapur.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.