Bupati Bangka Resmikan Gedung Perpustakaan

oleh -1,633 views

Bangka — Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan SH,MH meresmikan Gedung Dinas Perpustakaan dan Aset daerah yang notabene sebelumnya Gedung tersebut adalah Gedung lama kantor Pemerintah Kabupaten Bangka terletak di belakang kantor Badan Keuangan Daerah Sungailiat Bangka,Rabu (19/01/22).

Dalam acara peresmian Gedung hasil rehab itu turut hadir sekda Bangka Drs.Andi Hudirman dan Kepala dinas Perpustakaan Hj.Mina
Di sambutannya , Bupati Mulkan katakan, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui keberadaan kantor Pemerintah Kabupaten Bangka yang lama , sehingga Setelah adanya Gedung yang baru , seolah olah Gedung tersebut ditinggal tidak terawat , katanya.

Di ungkapnya Gedung Kantor  Bupati yang lama ini sudah ditinggalkan selama bertahun-tahun sehingga atas ide dari kepala dinasnya akhirnya Kabupaten Bangka mendapatkan dukungan berupa DAK dari Pemerintah Pusat dapat rehab Gedung ini.

Dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 2,3 miliar,” ungkapnya.

Bupati Mulkan , berharap adanya gedung perpustakaan ini tentunya dapat meningkatkan ilmu pengetahuan terhadap gemar membaca, terutama pada anak-anak. Melalui gemar membaca inilah yang nantinya anak-anak generasi muda akan mengetahui dan dapat meningkatkan wawasan.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan , Hj. Mina katakan, di sini sudah kami persiapkan beberapa ruangan, seperti ruang perpustakaan, diantaranya ruang koleksi buku, ruang membaca, ruang bermain bagi anak-anak,ungkapnya.(Waw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.